Dengan mengucapkan syukur Alhamdulilah Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Batam dapat terus berbenah, meningkatkan kompetensi individual maupun organisasi dari tahun ke tahun guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Ini merupakan perwujudan Misi ke-5 dari Misi Walikota Batam yaitu “Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, responsif, efektif dan efisien berbasis teknologi informasi dalam meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat”.
Pada hakekatnya pelayanan publik adalah layanan yang menyangkut kepentingan masyarakat umum yang harus diutamakan oleh pemerintah terhadap masyarakat baik di tingkat pusat maupun daerah. Agar pelayanan publik berjalan dengan baik maka beberapa faktor pendukung antara lain kesadaran, aturan, organisasi, pendapatan, kemampuan keterampilan, dan sarana pelayanan harus diperhatikan.
Akhir kata dengan membuka pintu yang selebar-lebarnya atas kritik dan saran terhadap Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Batam saya selaku kepala dinas mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi yang posistif untuk kemajuan pelayanan publik di Kota Batam yang kita cintai bersama.